Follow by Email

Senin, 04 Oktober 2010

TNI AL ADAKAN LOMBA PENULISAN ARTIKEL

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari TNI Angkatan Laut dan Hari Armada ke-65, TNI Angkatan Laut menyelenggarakan lomba penulisan artikel yang terbuka untuk umum, baik warga sipil maupun militer yang berhadiah puluhan juta rupiah.
 
Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Herry Setianegara, S.Sos., SH., MM., dalam sambutannya pada acara Buka Puasa Bersama keluarga besar Dispenal di Mabesal, Jakarta.
 
“Kita semua harus mendukung lomba penulisan artikel ini dan ikut ensosialisasikannya kepada masyarakat luas untuk mencari masukan-masukan positif dari masyarakat, terutama para cerdik pandai dalam rangka mewujudkan TNI AL yang kuat dalam menjaga kedaulatan NKRI dan dicintai rakyat”, ujar Kadispenal.
 
Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para penulis, lanjut Kadispenal, TNI AL akan memberikan piagam penghargaan dan hadiah uang dalam jumlah puluhan juta rupiah, masing-masing untuk juara I memperoleh piagam dan uang tunai sebesar Rp 10 juta, juara II Rp 7,5 juta, juara III Rp 5 juta , juara harapan I Rp 2,5 juta, juara harapan II Rp 1,5 juta dan terakhir untuk juara harapan III Rp 1 juta.
 
Sedangkan untuk artikel yang dapat mengikuti lomba, haruslah mencakup beberapa tema yang ditentukan, pertama “Mewujudkan Minimum Essential Force TNI AL untuk Menjamin Kedaulatan Negara dan Keutuhan Wilayah Melindungi Kehormatan dan Keselamatan Bangsa serta Menegakkan Hukum di Perairan Yurisdiksi Nasional Indonesia”, kemudian kedua “Mewujudkan Visi dan Misi TNI AL Sinergitas Peran Media Massa ke Depan merupakan Implementasi dalam Mendukung Operasi Militer Selain Perang”, dan yang ketiga adalah “Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Peran Media Massa Ikut Serta dalam Menyukseskan Reformasi Birokrasi TNI Guna Mewujudkan Peningkatan Kesejahteraan Prajurit TNI AL”.
 
Selain itu, naskah artikel yang dilombakan telah dimuat terlebih dahulu di media massa cetak pada periode 17 Agustus sampai dengan 17 Nopember 2010, melampirkan data diri dan kliping tulisan yang dimuat di media massa cetak (koran, tabloid atau majalah) serta dikirimkan ke Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Gedung B4 Lantai 2, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, kode pos 13870 selambat-lambatnya tanggal 17 Nopember 2010 cap pos. Untuk informasi lebih lanjut peserta lomba dapat menghubungi panitia di nomor telepon 021-8723308.
 
Sementara itu kriteria penilaian dari artikel yang dilombakan meliputi, karya haruslah orisinil bukan hasil plagiasi, aktual, mengandung hal-hal baru, membuka insiprasi dan menggunakan bahasa popular.
 
Para pemenang Lomba Penulisan Artikel Keangkatanlautan tahun ini, akan diumumkan pada tanggal 30 Nopember 2010 melalui media massa, website TNI AL di www.tnial.mil.id, Radio Jalesveva Jayamahe 107.9 FM dan akan dihubungi oleh panitia lomba.
 
“Hadiah uang dalam jumlah puluhan juta rupiah adalah nilai yang tidak seberapa, dibandingkan dengan buah karya pemikiran anak bangsa yang dituangkan dalam bentuk tulisan, dan diharapkan dapat menggugah segenap komponen bangsa, sekaligus mengembalikan mindset untuk mengarahkan perhatian kita ke laut”, kata Kadispenal Laksamana Pertama TNI Herry Setianegara.
sumberTuesday, September 21, 2010 8:46 AM by dispenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Data Pengunjung Februari 2010

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Seragam Pramuka Saka Bahari

Seragam Pramuka Saka Bahari

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Tongkat Pora

Tongkat Pora
Pernikahan Kak Fauzi & kak Wanti

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Paling Populer

Menyediakan Berbagai Kebutuhan Atribut Pramuka :



Perlengkapan dan Peralatan Pramuka