Follow by Email

Selasa, 06 Mei 2008

LANAL YOGYAKARTA Lantik 33 Calon anggota Saka Bahari

 1-2 Maret 2008 

Lanal Yogyakarta lantik 33 calon anggota Saka Bahari
Jogja...Usai menjalani pelatihan selama 1 bulan, sebanyak 33 pelajar dari berbagai SMA/SMK/MAN di kota Jogja, resmi menjadi calon anggota Saka Bahari binaan Lanal Jogja.Pelantikan angkatan ke-13 ini langsung dilakukan oleh Bp.Luckman ,Komandan Pos AL Glagah diDermaga GlagahIndah,Kulon Progo.
Sebelum pelantikan ke 33 calon anggota baru Saka Bahari mengadakan perkemahan selama 2 hari 1 malam, di pantai Area TPI Glagah Indah.
Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa, Saka Bahari didirikan sebagai wujud partisipasi Angkatan Laut dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda.

Selama Masa Pendidikan Dasar ke 13 Seluruh Peserta yang berjumlah 54 orang melalui seleksi yang cukup ketat dan mengikuti tes fisik ,cek kesehatan dan pemberian materi kepramukaan ,dari jumlah 54 pendaftar yang dinyatakan lolos hanya 33 peserta saja.sedangkan pembekalan anggota Saka Bahari dibina mental dan fisiknya, mendapat pelatihan baris berbaris, pengenalan selam dasar,pengenalan struktur organisasi serta tugas dan peran Angkatan Laut secara umum.

PERTIKA SAKA BAHARI

Data Pengunjung Februari 2010

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Seragam Pramuka Saka Bahari

Seragam Pramuka Saka Bahari

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Tongkat Pora

Tongkat Pora
Pernikahan Kak Fauzi & kak Wanti

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Paling Populer

Menyediakan Berbagai Kebutuhan Atribut Pramuka :



Perlengkapan dan Peralatan Pramuka