Follow by Email

Rabu, 10 Juni 2009

Pengurus Dewan Saka Bahari Jogja Mewakili Prop.DIY di KPN 2009


Kapal Pemuda Nusantara adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementrian Negara Pemuda dan olahraga sedangkan untuk tahun 2009 kali ini akan menempuh rute Jakarta-Semarang-Nusa Tenggara Barat.Kegiatan akan berlangsung dari tanggal 9 - 23 Juni 2009.

Setelah mengikuti seleksi yang diadakan oleh BPO Prop.DIY, Akhirnya dua putra-putri terbaik Saka Bahari Yogyakarta lolos mewakili Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.Merekalah Kak Guntur Sukoco dan Kak Johana Rosita, dalam kepengurusan Saka Bahari Cabang Kota Yogyakarta Kak Guntur menjabat sebagai Sekertaris dan Kak Johana Menjabat sebagai Pemangku Adat.

Ini adalah satu prestasi yang diraih oleh Anggota-anggota Saka Bahari Yogyakarta, Membanggakan memang karena dua bulan terkahir telah mengikuti kegiatan-kegiatan bertaraf Nasional,setelah bulan lalu pada tanggal 4-20 Mei 2009 telah mengirimkan 12 putra-putri terbaik Prop.DIY ( Kak Teguh Prasetyo Aji, Kak Fikar Yunizar Eka Pramana, Kak Fuad Galuh, Kak Moch Fauzi, Kak Wahyu Adikuncara, Kak M.Nasukha, Kak Guntur Sukoco, Kak Ardhinny S, Kak Sitti Fatimah, Kak Eka Wirajuang, Kak Dian Ayu Wulandari, Kak Herlin) untuk Mengikuti kegiatan Ekspedisi Kelautan Pramuka Indonesia dalam rangka memeriahkan kegiatan World Ocean Conference 2009 yang menempuh rute Surabaya-Balikpapan-Pantoloan (Sulteng)-Bitung (Sulut)

Segenap Crew web saka bahari jogja mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih..Semoga tambah Jaya di masa depan.

Menegpora Menyelenggarakan Kapal Pemuda Nusantara

Persyaratan Peserta Kapal Pemuda Nusantara 2009

A. Persyaratan Calon Peserta
1. Warga Negara Indonesia berusia 21 – 30 Tahun.
2. Sehat jasmani rohani dibuktikan dengan surat keterangan dokter.
3. Minimal lulus SLTA dan bisa renang.
4. Belum menikah dan tidak merokok.
5. Bagi mahasiswa dan pegawai harus dibuktikan dengan surat izin cuti.
6. Berminat dalam bidang kelautan ditunjukkan dengan membuat proposal usaha mengenai potensi kelautan daerahnya.
7. Belum pernah mengikuti kegiatan KPN yang diselenggarakan oleh Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga atau Departemen Pendidikan Nasional.
8. Tinggi dan berat badan minimal : Putri 155 cm dan 45 kg, Putra 160 cm dan 50 kg.
9. Memiliki tingkat kebugaran jasmani yang baik dibuktikan melalui test lari 2400 meter dengan durasi untuk Putri 13,81 – 15,54 menit, Putra 10,46 – 12 menit yang akan dilaksanakan oleh panitia pusat.

B. Persyaratan Administratif
1. Fotocopy KTP yang masih berlaku.
2. Izin tertulis dari orangtua / instansi yang bersangkutan.
3. Proposal usaha mengenai potensi kelautan daerah masing – masing.
4. Pasfoto 3 X 4 sebanyak 4 lembar.

C. Biodata Calon terpilih
1. Provinsi mengirimkan berkas lengkap minimal 4 (empat) calon peserta ke Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga c.q Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda selambat – lambatnya tanggal 13 April 2009.
2. Panitia pusat akan memanggil dua orang (1 putra dan 1 putri) sebagai peserta kegiatan yang dinyatakan lulus seleksi.

D. Pembiayaan
Yang ditanggung Kementerian Negara Pemuda Dan Olahraga :
1. Biaya transportasi dari Ibu Kota Provinsi ke DKI Jakarta, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat dan kembali lagi ke Ibu Kota Provinsi.
2. Perlengkapan dan akomodasi selama mengikuti program.

E. Lain-lain
Jika calon peserta hasil seleksi daerah yang dikirim ke pusat tidak memenuhi persyaratan, maka Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga akan menolak dan akan meminta daerah asal atau daerah lain untuk menggantikannya. Sedangkan biaya pemulangan calon peserta yang tidak memenuhi persyaratan tersebut ditanggung oleh daerah asalnya.

Pendaftaran calon peserta Kapal Pemuda Nusantara ke Dinas/Badan/Biro/Kantor Pemuda dan Olahraga yang menangani Bidang Kepemudaan Tingkat Provinsi akan diumumkan oleh Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga di media cetak dan televisi nasional minimal satu kali tayang.

diposting dari : http://amaliasari.wordpress.com/2009/03/02/kapal-pemuda-nusantara-persyaratan-peserta-2009/


Minggu, 07 Juni 2009

BAHARI SCOUT CAMP 2009



Dinas Kelautan dan Perikanan kerjasama dengan Balai Pemuda dan Olehraga beserta Pimpinan Saka Bahari Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyelenggarakan kegiatan perkemahan pemuda bahari tingkat daerah, kegiatan yang diberi nama "Bahari Scout Camp 2009" akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni-1 Juli 2009, sedangkan lokasi pelaksanaannya berada di Geoparsial/Bakorsurtanal, Polair Polda DIY dan Pantai Depok, Parangtritis, Kabupaten Bantul, DIY.Dalam pelaksanaan kegiatan ini akan disampaikan materi-materi Pengenalan Kebaharian, Kepramukaan, Hukum Laut, Peluit Serang, Pengetahua Dasar Selam, SAR air, Pengenalan TNI AL, Pengenalan Dislautkan, Pengenalan BPO, Pengenalan POLAIR dan masih banyak lagi...

Kegiatan BSC 2009 ini rencana akan diikuti oleh Pramuka Penegak-Pandega dan Unsur kepemudaan yang ada di 4 Kabupaten (Bantul, Sleman, Kulonprogo, Gunung Kidul) dan satu Kota ( Yogyakarta) , tiap-tiap wilayah (kabupaten dan Kota) diminta untuk mengirimkan 40 peserta terdiri dari 20 peserta putra dan 20 peserta putri, Total peserta yang terlibat sekitar 300 orang. Diharapkan Peserta BSC 2009 adalah yang belum menjadi Anggota Resmi Saka Bahari yang mendaftarkan diri secara kolektif melalui Masing-masing Cabang dan berkas pendaftaran diserahkan kepada panitia paling lambat tangga 20 Juni 2009.
Tiap-tiap peserta akan mendapatkan fasilitas Transportasi, Konsumsi selama kegiatan, Piagam, Blocknote, Buku Panduan dll.

Info lebih lengkap akan disampaikan pada Tehnical Meeting yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2009 bertempat di Dinas Kelautan dan Perikanan DIY yang beralamat di Jl.Sagan III/4 Yogyakarta (Timur LIPI)

Dalam Kegiatan ini peserta tidak dipungut biaya apapun (Gratis)

Data Pengunjung Februari 2010

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Seragam Pramuka Saka Bahari

Seragam Pramuka Saka Bahari

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Tongkat Pora

Tongkat Pora
Pernikahan Kak Fauzi & kak Wanti

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Paling Populer

Menyediakan Berbagai Kebutuhan Atribut Pramuka :



Perlengkapan dan Peralatan Pramuka