Follow by Email

Senin, 31 Oktober 2011

Dive Pramuka Emas 2011


Dalam rangka menyemarakkan penyelenggaraan Tahun Emas ke 50 tahun Gerakan Pramuka, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyelenggarakan serangkaian acara kegiatan positif dengan tujuan untuk dapat menambah pengetahuan, ketrampilan, dan pengalaman anggota gerakan pramuka, acara yang berlangsung selama 3 hari itu diselenggarakan di Pasir Putih Kecamatan Bungatan Situbondo, Minggu (23/10).
Adapun serangkaian kegiatan tersebut diantaranya: Estafet Tunas Kelapa yang saat ini sedang berlangsung di seluruh wilayah Indonesia dan Dive Pramuka Emas Tahun 2011, serta berbagai kegiatan lainnya termasuk upaya peningkatan kepedulian kepada sesama dan lingkungan.
Acara tersebut diawali dengan upacara pembukaan dimana Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Soeparno selaku  Pembina Upacara, dalam amanatnya mengatakan bahwa Dive Pramuka Emas Tahun 2011 merupakan kegiatan penyelaman  yang diprakarsai oleh generasi muda Pramuka dengan tujuan yaitu mengajak generasi muda Indonesia untuk turut serta secara aktif dalam melestarikan lingkungan hidup, khususnya perairan Negara Indonesia yang kita cintai bersama juga untuk membentuk karakter generasi muda Indonesia yang memiliki jiwa bela Negara dan keterampilan untuk menatap masa depan.
Indonesia merupakan Negara Kepulauan (Archipelagic state) terbesar didunia dengan dua pertiga wilayahnya terdiri dari lautan yang mengandung berbagai kekayaan alam sangat tinggi untuk kemakmuran Rakyat Indonesia oleh karenanya kita wajib menjaga dan melestarikan Laut kita baik untuk kepentingan dimasa sekarang maupun untuk generasi penerus Bangsa dimasa yang akan datang ujarnya.
Pada kegiatan Dive Pramuka Emas Tahun 2011 kali ini Asisten Personel (Aspers) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Kolonel Laut (KH) Drs. A. Burhan Wijaya, M.Si.,Psi. Menjabat sebagai Waka Panitia Daerah/Katim serta dalam hal ini Lantamal V ikut andil dengan melibatkan personelnya sebagai peserta Dive tertsebut sebanyak 9 Orang antara lain: Mayor Laut (KH) Borsah Zuanda Siregar,S.H., Mayor Marinir Budi Santoso, Kapten Laut (P) Kadrawi, Kapten Marinir Kaswan, Lettu Laut (K) M. Abdul Sidiq, Serma Mes Muhadi, Serka Nav/W Endang Sayekti, Pengatur TK I II/d Dwi Sujayadi dan Pengatur II/c Evi Martiningsih.
Disela-sela kegiatan tersebut Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof. Dr. H. Azrul Azwar, M.P.H.  merasa optimis bahwa kegiatan  ini dapat memberikan kontribusi yang baik bagi pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka. Ini merupakan kegiatan yang sangat penomenal dalam sejarah gerakan pramuka, dan patut mendapat apresiasi bagi pelaksanaan kegiatan Dive pramuka Emas Tahun 2011 ini, yaitu kepada kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur ungkap kak Azrul Azwar.
Selain pelaksanaan pengibran Bendera Sang Merah Putih berukuran 1000 m2 oleh 600 penyelam dari TNI AL dan Pramuka di Pasir Putih juga dilaksanakan penyematan penghargaan Pramuka Lencana Wira kepada: Menteri Perhubungan, Dan Korps Marinir, Kapuspen TNI, Pangarmatim, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur. Serta  pada acara tersebut dilaksanakan penandatanganan Prasasti Terumbu Karang oleh Kasal selaku Pembina Upacara, Ketua Kwarnas dan Gubernur Jawa Timur.  (Dispen Lantamal V)

Berlibur ke Pulau Pramuka


RINCIAN PERJALANAN
·       Busway Lebak Bulus – Grogol (after jam 7 pagi)                             2.000
·       Angkot jurusan Muara Angke (B01)                                                5.000

Turun di dermaga untuk menyebrang ke pulau Pramuka, pas disebelah pom bensin dalam pasar ikan tersebut.

·       Kapal Muara Angke – Pulau Pramuka                                            35.000
·       Villa Delima                                                                                 300.000

Jadwal kapal dari muara angke hanya jam 7 pagi dan jam 1 siang. (standbye setengah jam sebelumnya), Harga tiket 30ribu, ga tau kenapa kadang tiket jadi 35ribu. Kalo bawa motor boleh diangkut ke P. Pramuka, tarifnya di hitung 1 orang.

Penginapan Pulau Pramuka rate-nya sekitar 250ribu sampe dengan 400ribu, ada yang 1 kamar sampe dengan 3 kamar, tergantung negosiasi. Harus booking dulu untuk home stay atau villa. Kadang2 rumah penduduk nya dijadiin home stay dadakan.
  • villa deLima ratenya 300-350rb = CP Pak Untung 081319551955 Lokasi di deket dermaga pulau pramuka.
  • homestay laylad ratenya 250-300rb = CP Bu Wakil 70591444 Lokasi sederetan sama vila 5, di depan deket dermaga.
  • homestay putih ratenya 300rb = CP Pak Mail 08176405654 Lokasi sebelah homestay laylad,
  • homestay ratenya 250rb = Pak Maing, 32437733 Lokasi deket taman di depan kantor kabupaten, agak jauh dari dermaga, ada jg yang lokasi di tengah pulau, nempel sama rumahnya si bapak ini, lumayan lah kalo gak ada tempat lagi...
  • vila dermaga ratenya 300-350 = CP Pak Mail yang homestay putih. Lokasi agak di tengah, deket lapangan bola,
  • homestay ratenya 250-300rb = CP bang buloh 70138303 Lokasi di sisi belakang pulau pramuka, jauh dari dermaga, tapi di sisi pantai belakang, jadi bisa liat laut juga...
  • wisma TNKpS ratenya 300-350rb = CP Taman Nasional yg di Salemba 3519773 Lokasi di belakang juga, deket penangkaran penyu.

FYI:
  • Di pulau pramuka ada lelangan ikan jam 4-5 sore, murah banget harga bawal aja 8ribu/kg.
  • Untuk makan jangan khawatir di sana murah2 koq,ada nasi padang juga,dan penduduknya juga ramah2, very welcome us.
  • Sewa perahu di Pulau Pramuka untuk ke Pulau Semak Daun, jalan-jalan seharian, snokling 250.000.
  • Peralatan snokling dan selam bisa di sewa di P. Pramuka, ada 2 tempat sewa. Harga nya sekitar 50 rebu untuk snokler, pelampung, fin. Yang lebih murah di taman nasional harganya 40rb.








Data Pengunjung Februari 2010

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Seragam Pramuka Saka Bahari

Seragam Pramuka Saka Bahari

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Tongkat Pora

Tongkat Pora
Pernikahan Kak Fauzi & kak Wanti

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Paling Populer

Menyediakan Berbagai Kebutuhan Atribut Pramuka :



Perlengkapan dan Peralatan Pramuka