Follow by Email

Sabtu, 27 Maret 2010

Penghijauan Pesisir Pantai Selatan


Karangwuni, Kulon Progo. 17/02/2010.Sebanyak 25 Personil Saka Bahari Yogyakarta mengikuti Penghijauan Pesisir Pantai Selatan dengan menanam 200 pohon Mahoni dalam rangka mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Pangkalan TNI AL Yogyakarta.Selepas Apel pagi di Lanal Yogya rombongan langsung menuju POS AL Glagah yang berada di Karangwuni, Kulon Progo.

Sesampainya di POS AL Glagah, Lansung diarahkan menuju pantai dengan membawa 200 bibit mahoni yang siap tanam. masing masing diberi tugas ada yang membuat lubang dan  memberi pupuk sebagai pelapis karena media tanam berupa pasir, sedangkan sebagian yang lain menanam pohon serta diberi dedaunan di sekitar pohon yang baru saja ditanam untuk melindungi dari sinar matahari.Meskipun Terik Matahari menyengat tak menjadikan patah semangat peserta penanaman pohon.Karena peserta telah sadar bahawa suatu saat nanti pohon yang ditanam akan bermanfaat bagi keberlansungan makhluk hidup disekitarnya. Seiring berjalannya waktu selesailah penanaman yang dilakukan oleh Saka Bahari Jogjakarta yang didampingi oleh Instruktur dari Pangkalan TNI AL Yogyakarta, turut hadir dan dalam acara penghijauan pesisir pantai tersebut Kak Fauzi dari Pimpinan Saka Bahari Daerah Kwarda XII Prop DIY..

Dalam Penghijauan pesisir pantai selatan ini Saka Bahari Jogja ikut mensukseskan penanaman 1 milyar pohon yang di canangkan oleh Mentri Kehutanan RI.Satu manusia satu pohon.Dalam kegiatan tersebut berartu=i juga Melaksanakan Tri Satya serta menagmalkan Dasadarma. Jalesveva Jayamahe...... 


Data Pengunjung Februari 2010

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Seragam Pramuka Saka Bahari

Seragam Pramuka Saka Bahari

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Tongkat Pora

Tongkat Pora
Pernikahan Kak Fauzi & kak Wanti

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Paling Populer

Menyediakan Berbagai Kebutuhan Atribut Pramuka :



Perlengkapan dan Peralatan Pramuka