Senin, 28 Januari 2013

Pramuka Saka Bahari Bantu Warga Korban Banjir Kelapa Gading Jakarta Utara

986680_posko gabungan saka bahari Nasional.jpg



Masih tingginya intensitas hujan yang turun selama berhari-hari mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di  DKI Jakarta dan sekitarnya. Melihat kondisi tersebut Ketua Kapinsaka Bahari Laksamana Pertama Kingkin Suroso SE, ikut peduli membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir saat ini. Dengan mengerahkan potensi  personil pramuka saka bahari yang terampil dan teruji
” Saka Bahari dan Hiprada (Himpunan Pramuka Wreda) bersama  GM IBI (Gerakan Muda Insan Bahari Indonesia) membuka posko gabungan bersama untuk melakukan bantuan terhadap  masyarakat yang terkena korban banjir diwilayah kelapa gading Jakarta Utara,” ujar  Laksama Kingkin Suroso, saat memberi keterangan kepada Tim liputan JP  di halaman Markas Komando Puspomal, Kelapa Gading Jakarta Utara. Sabtu  19 Januari 2013.
“Kegiatan ini merupakan bhakti sosial bidang kepramukaan yang telah masuk agenda program kerja strategis, terencana dan terpadu,  pramuka saka bahari dalam menghadapi kejadian-kejadian bencana alam, untuk turun langsung kelokasi bencana membantu  kantong-kantong rumah pemukiman masyarakat yang  menjadi korban  banjir seperti kejadian saat ini,” tambahnya.
Dalam pamantauan Tim JP di lapangan, terlihat  para anggota pramuka saka bahari ikut membagikan bingkisan berupa bahan kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh warga korban banjir dikawasan kelapa gading dan sekitarnya dengan menggunakan perahu karet  serta dibantu oleh beberapa anggota pasukan marinir dan POM AL
“Kami sangat apresiasi sekali dengan kegiatan adik-adik pramuka saka bahari yang masih remaja  bahu-membahu dalam melakukan bantuan terhadap  korban banjir seperti saat ini, karena sudah sangat  jarang sekali kita melihat kegiatan-kegiatan bhakti sosial terhadap  bantuan penanggulangan bencana  seperti ini pramuka terlibat didalamnya,” ujar Wandi salah satu warga yang  terkena korban banjir di Kelapa Gading.
Sementara sejak pukul 12.30 WIB  air sudah terlihat mulai surut  dan aktifitas warga korban banjir mulai kembali ke rumahnya masing-masing  untuk melakukan pembersihaan lumpur yang masuk kedalam rumah tempat tinggal.
[sumber berita: http://jurnalpatrolinews.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Data Pengunjung Februari 2010

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Seragam Pramuka Saka Bahari

Seragam Pramuka Saka Bahari

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Tongkat Pora

Tongkat Pora
Pernikahan Kak Fauzi & kak Wanti

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Paling Populer

Menyediakan Berbagai Kebutuhan Atribut Pramuka :



Perlengkapan dan Peralatan Pramuka