Senin, 31 Oktober 2011

Dive Pramuka Emas 2011


Dalam rangka menyemarakkan penyelenggaraan Tahun Emas ke 50 tahun Gerakan Pramuka, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyelenggarakan serangkaian acara kegiatan positif dengan tujuan untuk dapat menambah pengetahuan, ketrampilan, dan pengalaman anggota gerakan pramuka, acara yang berlangsung selama 3 hari itu diselenggarakan di Pasir Putih Kecamatan Bungatan Situbondo, Minggu (23/10).
Adapun serangkaian kegiatan tersebut diantaranya: Estafet Tunas Kelapa yang saat ini sedang berlangsung di seluruh wilayah Indonesia dan Dive Pramuka Emas Tahun 2011, serta berbagai kegiatan lainnya termasuk upaya peningkatan kepedulian kepada sesama dan lingkungan.
Acara tersebut diawali dengan upacara pembukaan dimana Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Soeparno selaku  Pembina Upacara, dalam amanatnya mengatakan bahwa Dive Pramuka Emas Tahun 2011 merupakan kegiatan penyelaman  yang diprakarsai oleh generasi muda Pramuka dengan tujuan yaitu mengajak generasi muda Indonesia untuk turut serta secara aktif dalam melestarikan lingkungan hidup, khususnya perairan Negara Indonesia yang kita cintai bersama juga untuk membentuk karakter generasi muda Indonesia yang memiliki jiwa bela Negara dan keterampilan untuk menatap masa depan.
Indonesia merupakan Negara Kepulauan (Archipelagic state) terbesar didunia dengan dua pertiga wilayahnya terdiri dari lautan yang mengandung berbagai kekayaan alam sangat tinggi untuk kemakmuran Rakyat Indonesia oleh karenanya kita wajib menjaga dan melestarikan Laut kita baik untuk kepentingan dimasa sekarang maupun untuk generasi penerus Bangsa dimasa yang akan datang ujarnya.
Pada kegiatan Dive Pramuka Emas Tahun 2011 kali ini Asisten Personel (Aspers) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Kolonel Laut (KH) Drs. A. Burhan Wijaya, M.Si.,Psi. Menjabat sebagai Waka Panitia Daerah/Katim serta dalam hal ini Lantamal V ikut andil dengan melibatkan personelnya sebagai peserta Dive tertsebut sebanyak 9 Orang antara lain: Mayor Laut (KH) Borsah Zuanda Siregar,S.H., Mayor Marinir Budi Santoso, Kapten Laut (P) Kadrawi, Kapten Marinir Kaswan, Lettu Laut (K) M. Abdul Sidiq, Serma Mes Muhadi, Serka Nav/W Endang Sayekti, Pengatur TK I II/d Dwi Sujayadi dan Pengatur II/c Evi Martiningsih.
Disela-sela kegiatan tersebut Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof. Dr. H. Azrul Azwar, M.P.H.  merasa optimis bahwa kegiatan  ini dapat memberikan kontribusi yang baik bagi pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka. Ini merupakan kegiatan yang sangat penomenal dalam sejarah gerakan pramuka, dan patut mendapat apresiasi bagi pelaksanaan kegiatan Dive pramuka Emas Tahun 2011 ini, yaitu kepada kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur ungkap kak Azrul Azwar.
Selain pelaksanaan pengibran Bendera Sang Merah Putih berukuran 1000 m2 oleh 600 penyelam dari TNI AL dan Pramuka di Pasir Putih juga dilaksanakan penyematan penghargaan Pramuka Lencana Wira kepada: Menteri Perhubungan, Dan Korps Marinir, Kapuspen TNI, Pangarmatim, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur. Serta  pada acara tersebut dilaksanakan penandatanganan Prasasti Terumbu Karang oleh Kasal selaku Pembina Upacara, Ketua Kwarnas dan Gubernur Jawa Timur.  (Dispen Lantamal V)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Data Pengunjung Februari 2010

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Seragam Pramuka Saka Bahari

Seragam Pramuka Saka Bahari

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Tongkat Pora

Tongkat Pora
Pernikahan Kak Fauzi & kak Wanti

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Paling Populer

Menyediakan Berbagai Kebutuhan Atribut Pramuka :



Perlengkapan dan Peralatan Pramuka