Follow by Email

Minggu, 28 Maret 2010

KASAL DILANTIK MENJADI MAJELIS PEMBIMBING SATUAN KARYA PRAMUKA BAHARI


Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Agus Suhartono,S.E., dilantik oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Prof.DR.Dr.H.Azrul Azwar,M.PH. menjadi Majelis Pembimbing (Mabi) Satuan Karya Pramuka Bahari, Kamis (11/03) di Markas Besar Angkatan Laut (Mabes TNI AL) Cilangkap Jakarta Timur.
Selain Kasal, pejabat yang dilantik sebagai Mabi adalah Dirjen Perhubungan Laut, Dirjen Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Kementrian Kelautan dan Perikanan (KP3K KKP), Dirjen Pendidikan Non Formal Kemendiknas, Deputy II Kemenpora, Asisten Operasi Kasal, Asisten Personil Kasal, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan (SDMKP-KKP), Dr. Amoroso Katamsi, Sp. Kj. M.M, serta Kepala Dinas Potensi Maritim Mabes TNI AL Laksamana pertama TNI Surya Wiranto, SH. Beserta 71 pengurus dilantik sebagai Kapinsa Bahari.
Dalam pelantikannya Kasal menjadi Mabi Satuan Karya Pramuka Bahari yang dibentuk untuk mendukung pelaksanaan tugas karya, yang akan bertugas memberi bimbingan dan bantuan moril, organisatoris, material dan bantuan lainnya kepada Gugus Depan (Gudep) satuan Kwartir bersangkutan.
Pelantikan ini merupakan moment penting bagi upaya menghidupkan kegiatan Saka Bahari yang merupakan salah satu wadah Nasional Gerakan Pramuka Saka Bahari sebagai komponen cadangan yang berasal dari sumber daya manusia pada hakekatnya adalah implementasi amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 tentang hak dan kewajiban seluruh warga negara dalam upaya bela negara, dengan melakukan kegiatan-kegiatan nyata produktif dan bermanfaat dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air yaitu kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai Negara kepulauan dengan segala keberagaman/kebhinekaannya khususnya kepada generasi muda Indonesia.
TNI AL selaku salah satu Leading Sektor di bidang pembinaan masyarakat maritim mencoba mengajak seluruh masyarakat maritim untuk bersama-sama membentuk wadah kegiatan tersebut melalui kedinasan, mulai dari Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) untuk membentuk Pinsaka Bahari di tingkat Provinsi, sampai dengan Pangkalan-pangkalan TNI AL (Lanal) dan Pos Ankatan Laut (Posal) untuk membentuk Pinsaka Bahari di tingkat Kabupaten bersama masyarakat maritim yang ada di daerah tersebut. Pada bulan Juni 2010 Pramuka Saka Bahari akan menyelenggarakan kegiatan perkemahan di Pulau terluar (Pulau Nipa).
Sesuai amanat Presiden pada acara pelantikan pengurus Kwartir Nasional pada tanggal 20 Nopember 2009 di Istana Negara dengan semangat “we want to be a winner“ bahwa kita harus menjadi pemenang dalam era globalisasi ini. Oleh karena itu tujuh sasaran pokok sesuai amanat Presiden yang harus menjadi payung, dalam penyelenggaraan kegiatan adalah sebagai berikut :
1.             Memperkuat Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter Bangsa.
2.             Meraih keberhasilan melalui kerja keras secara cerdas dan ikhlas.
3.             Mengajak kaum muda untuk meningkatkan semangat bela negara.
4.             Memantapkan tekad pemuda sebagai patriot pembangunan.
5.             Mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi.
6.             Kokohkan NKRI.
7.             Pengamalan Satya Dharma Pramuka.
diposting dari  dispenal

1 komentar:

  1. Mulutmu adalah harimaumu,Lidahmu adalah cambukmu,pikiranmu adalah langkahmu,ucapanmu adalah pilihanmu,hatimu adalah keputusanmu.
    *****************************
    salam pramuka,
    salam kenal, kami dari pramuka universitas jember jawatimur indonesia.
    www.unejscout.co.cc
    email&facebook:unej_scout.co.id

    BalasHapus

Data Pengunjung Februari 2010

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Seragam Pramuka Saka Bahari

Seragam Pramuka Saka Bahari

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Tongkat Pora

Tongkat Pora
Pernikahan Kak Fauzi & kak Wanti

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Paling Populer

Menyediakan Berbagai Kebutuhan Atribut Pramuka :



Perlengkapan dan Peralatan Pramuka