Follow by Email

Jumat, 31 Oktober 2008

PELAJAR SURABAYA MILIKI KAPAL BAHARI

Pada peringatan Sumpah Pemuda yang ke-80 ini, ada yang lain bila dibanding dengan peringatan tahun sebelumnya. Para generasi muda khususnya kalangan pelajar di kota Surabaya kini memiliki kapal yang dapat digunakan untuk sarana pengenalan dan pendidikan bahari.

Kapal Pendidikan Bahari itu bermana ’HOS Cokroaminoto” yang diresmikan penggunaanya oleh Istri Walikota Surabaya Ny. Bambang DH di Dermaga Ambon, Koarmatim, Ujung Surabaya, Rabu (29/10).

Peluncuran Kapal Pendidikan HOS Cokroaminoto ini merupakan kerjasama STTAL Kobangdikal, Dewan Pendidikan Jawa Timur serta Pemkot Surabaya.

Hadir dalam acara tersebut Sekdakota Sukamto Hadi, SH, pengurus Dewan Pendidikan Jawa Timur, pimpinan Magnetzon, serta perwakilan 30 orang duta bahari 2008 dari siswa SD, SMP dan SMA se Surabaya.

Usai upacara peluncuran dengan melakukan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara, para peserta panitia, peserta undangan beserta perwakilan duta bahari 2008 melakukan joy sailing selama 1 jam disekitar selat Madura dengan menggunakan kapal HOS Cokroaminoto dan KRI Weling (822).

Menurut ketua panita Kolonel Laut Dr. IR Supartono, MM yang juga menjabat sebagai Komandan Sekolah Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Kobangdikal, momen Sumpah pemuda ini dapat dijadikan sarana untuk menggugah dan membangun kembali semangat generasi muda untuk tetap memperjuangkan satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air Indonesia kini dan masa depan.

Dengan tema peringatan ”Semangatku bersatu dalam Cakrawala Samudra” lanjut Supartono, dirasa relevan dalam meneladani nilai-nilai peringatan hari sumpah pemuda, terutama dalam membangaun karakter bangsa yang berbasis maritim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Data Pengunjung Februari 2010

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Seragam Pramuka Saka Bahari

Seragam Pramuka Saka Bahari

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Tongkat Pora

Tongkat Pora
Pernikahan Kak Fauzi & kak Wanti

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Paling Populer

Menyediakan Berbagai Kebutuhan Atribut Pramuka :



Perlengkapan dan Peralatan Pramuka