Sabtu, 30 Agustus 2008

SATGAS SBJ-LVII/08 RAMPUNGKAN KEGIATAN FISIK DAN NON FISIK

Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LVII/08 yang telah berlangsung lebih kurang dua minggu di dua tempat yakni Bengkulu dan Sumatera Barat berhasil merampungkan beberapa kegiatan sosial baik fisik maupun non fisik.
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, S.E., Jumat (29/8), menjelaskan kegiatan non fisik di Kabupaten Kepulauan Mentawai meliputi bidang hubungan masyarakat dengan kegiatan sosialisasi dan pemutaran film profil TNI AL, penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dan ceramah bela negara di SMAN 1 Pagai Utara.
Untuk bidang pelayanan masyarakat lanjut Kadispenal, kegiatan yang dilaksanakan berupa pemberian paket sembako, sarung dan beras sebanyak 500 paket, pemberian buku tulis 1000 buah dan paket buku cerita 750 buah dan pemberian paket sekolah sebanyak 630 buah kepada SD, SMP dan SMA di Kecamatan Sikakap, kecamatan Pagai Utara dan kecamatan Pagai Selatan.
Bidang pelayanan kesehatan untuk poli umum berhasil melayani 370 pasien sedangkan poli gigi melayani 77 pasien, khitanan sebanyak 77 pasien, operasi katarak 4 pasien, tumor mata 2 pasien, bedah mayor 22 pasien, bedah minor 21 pasien, bibir sumbing 5 pasien serta dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan fogging di 150 rumah penduduk.
Kadispenal menambahkan, Kegiatan fisik lainnya dilaksanakan di beberapa tempat yakni Posko Pasir jambak, Posko Sungai Pisang dan Posko kecamatan Bungus dengan melaksanakan renovasi lapangan volly, lapangan bulutangkis, rumah pintar, tugu, mushola dan masjid.
Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Data Pengunjung Februari 2010

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Seragam Pramuka Saka Bahari

Seragam Pramuka Saka Bahari

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Tongkat Pora

Tongkat Pora
Pernikahan Kak Fauzi & kak Wanti

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Paling Populer

Menyediakan Berbagai Kebutuhan Atribut Pramuka :



Perlengkapan dan Peralatan Pramuka