Follow by Email

Selasa, 03 Juni 2008

SELAMAT DATANG DI RAIMUNA NASIONAL IX 2008 PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh crew
Selasa, 13 Mei 2008

si-bondol-web.jpgJakarta. Perhelatan akbar Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat nasional akan segera digelar dipertengahan tahun 2008. Dari seluruh daerah di Indonesia mulai mempersiapkan diri menyongsong Raimuna Nasional IX 2008 yang akan dilaksanakan saat liburan panjang tahun ini tepatnya pada tanggal 27 Juni s.d. 7 Juli 2008 di Bumi Perkemahan dan Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Ini adalah moment yang sangat berharga, selain diadakan 5 tahun sekali juga melibatkan peserta sebanyak lebih dari 12.000 orang, yang berasal dari seluruh penjuru negeri serta di tambah dari partisipan Pramuka Luar Negeri.

Penyelenggaraan Raimuna Nasional 2008 sendiri di dasarkan pada SK.MUNAS No.14/Munas/2003 tentang Penyelenggara Raimuna Nasional 2008 adalah DKI Jakarta. Kesiapan Kwarda DKI Jakarta untuk menjadi tuan rumah diperkuat dengan SK. Kwarnas No.140/2007 tanggal 26 Juli 2007 tentang penunjukan Kwarda DKI Jakarta sebagai Penyelenggara Raimuna Nasional 2008. Ini merupakan yang kelima kalinya Kwarda DKI Jakarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan Raimuna Nasional sejak tahun 1982.

Raimuna Nasional adalah ajang pertemuan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Indonesia yang bertujuan memupuk Persatuan dan Kesatuan, persahabatan, persaudaraan dan perdamaian melalui kegiatan yang bersifat edukatif, inovatif, produktif, kreatif dan rekreatif yang dilaksanakan 5 tahun sekali. Kata Raimuna itu sendiri diambil dari wilayah timur negeri ini, tepatnya daerah Yapen Waropen, Papua. Berasal dari bahasa Ambai, Kata yang terdiri dari “rai” dan “muna” ini memiliki arti, pertemuan ketua suku dalam satu forum yang menghasilkan satu tujuan suci untuk kepentingan bersama. Sungguh pertemuan yang sangat mulia.

Raimuna Nasional IX tahun 2008 akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni – 7 Juli 2008, bertempat di Bumi Perkemahan dan Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. DKI Jakarta yang berkesempatan menjadi tuan rumah tentu tidak akan bermain-main. Segala persiapan yang berkenaan dengan kegiatan ini diproses secara matang, agar Raimuna Nasional kali ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Bermacam-macam format kegiatan telah disusun secara menarik dan menantang. Ini adalah hal yang paling diminati oleh peserta nantinya. Tak heran jika Raimuna Nasional memiliki daya tarik tersendiri bagi anggota Pramuka khususnya penegak dan pandega yang selalu haus akan pengetahuan dan keterampilan hidup.

Dengan mengangkat tema “ Membangun Kebersamaan dan Semangat Kebangsaan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia” dan semboyannya adalah “ Bagimu Negeri, Jiwa Raga Kami”. Raimuna Nasional IX tahun 2008, diharapkan akan menghadirkan generasi muda dengan semangat kebangsaan dan nasionalisme tinggi. Ini merupakan langkah nyata dari Gerakan Pramuka sebagai salah satu komponen perekat persatuan bangsa terhadap isu-isu disintegrasi.

Namun, hal tersebut mustahil terwujud tanpa adanya dukungan dan kerja sama yang baik dari segenap elemen Gerakan Pramuka, Instansi pemerintah dan masyarakat. Akhirnya, kami mengucapkan selamat datang di Raimuna Nasional IX tahun 2008. Sukseskan Pertemuan besar ini untuk meningkatkan kemampuan dan menambah pengetahuan, ingat!, generasi muda merupakan penentu nasib bangsa. Sekali lagi kami ucapkan...Welcome To Jakarta, Welcome To Raimuna Nasional IX 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Data Pengunjung Februari 2010

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Pelantikan Pinsakada Bahari Prop.DIY

Seragam Pramuka Saka Bahari

Seragam Pramuka Saka Bahari

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Mendapat arahan dari Kakak-kakak

Tongkat Pora

Tongkat Pora
Pernikahan Kak Fauzi & kak Wanti

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Badgenya dipasang biar siap dilantik....

Paling Populer

Menyediakan Berbagai Kebutuhan Atribut Pramuka :



Perlengkapan dan Peralatan Pramuka